Cara Membuat Animasi Dengan Blender 3D Untuk Pemula

Cara Membuat Animasi Dengan Blender 3D Untuk Pemula, Tutorial Life Hack - Blender yakni salah satu program aplikasi yang diterapkan untuk membikin Animasi/kartun. Kau yang berharap membikin tugas kartun, dapat memanfaatkan aplikasi Blender, apalagi pengoperasiannya yang lebih mudah khususnya untuk pemula. Buat kau yang sedang mencari metode membikin kartun dengan Blender untuk pemula, dapat terus simak materi dasarnya di sini.

Cara Membuat Animasi Dengan Blender 3D Untuk Pemula
Gambar Ilustrasi - Cara Membuat Animasi Dengan Blender 3D Untuk Pemula


Sebagai contohnya, di sini akan diberi kartun bola yang bergerak memantul.

Buka Aplikasi Blender 3D

Setelah Kamu membuka aplikasinya, akan segera menonjol halaman work bench utama, seperti Render, Animation, serta Play.

Tambahkan Obyek

Untuk membikin bola memantul, kau patut memasukan 1 Cube yang fungsinya sebagai dinding, 1 Plane sebagai lantai, dan 1 UV Sphere sebagai bolanya. Sesuaikan ukuran ketiga obyek itu hingga di ukuran yang ideal. Pastikan ketiga mempunyai ukuran yang sepadan, di mana dinding lebih tinggi dan lantai lebih lebar, meskipun bolanya dapat disesuaikan dengan keinginanmu, entah itu berharap besar atau kecil.

Ubah Display, Dimensi, dan Resolusi

Apabila ukurannya telah disesuaikan, berikutnya kau patut merubah display, dimensi, resolusi, pigura rate, output, dan wujudnya. Supaya lebih mudah mencari sangkaannya, dapat kau lihat di bawah ini.

Display               : Full Screen
Dimension          : HDV (1080)
Resolution          : X=720, Y=720
Pigura Rate         : 24
Output                 : Daerah hasil jadinya di simpan. Kau terserah menaruhnya di mana, asalkan mudah ditemukan supaya dapat mudah mencarinya.
Wujud file          : AVI Raw

Segala pembatasan itu dapat kau peroleh di halaman Propeties yang ada di sebelah kanan.

Membuat Bola Memantul

Segala display, dimensi, dan resolusi telah selesai diubah, berikutnya kau perlu membatasi bolanya supaya dapat memantul. Pertama-tama, kau seleksi dahulu bolanya dengan menekan tombol keyboard i dan o. Ketika kau menyeleksinya, kau pindahkan saja garis hijau yang ada di komponen Pigura. Atur hingga pigura-nya menjadi 250 atau layak dengan harapan kau. Kreasikan saja pantulannya layak dengan daya pikir kau.

Render

Apabila telah selesai, kau cuma tinggal merendernya saja dengan menekan tombol keyboard Ctrl + F12. Tunggu saja sebagian menit dan jadilah hasil karya kau yang simple.

Cukup gampang, kan mengkreasikan kartun di aplikasi Blender? Mesti memerlukan daya pikir lebih supaya dapat menjadikan kreasi kartun yang keren menggunakan Blender. Berlatihlah terus supaya kesanggupan kau meningkat. Tak ada salah juga kau bertanya ke sahabat supaya kau dapat kian paham dan mempraktekannya. Berikut kami sertakan tautan youtube untuk tulisan ini supaya lebih gampang dipraktekkan.

Post a Comment

0 Comments