Begini Cara Membuat Texture Pada Object Blender

Sesudah sebelumnya sudah di jelaskan bagaimana mewarnai object mengaplikasikan material blender karenanya kali ini Aku akan membagikan bagaimana caranya memberikan Texturing-nya, ya dah ga usah pake panjang lebar segera aja yuk di simak.

Panduan Pemberian Texture Pada Object

1. Buka aplikasi blender Anda, seandainya Anda belum punya aplikasi blender silahkan googling dahulu atau bisa download di https://www.blender.org/download/ ya..

2. Apabila Kalian mengharapkan Texturing pada object Aku sarankan khususnya dulu mempelajari bagaimana caranya mewarnai object mengaplikasikan material di blender

Sesudah Anda mengenal caranya memberikan warna material seperti gambar di bawah ini.

Caranya : Masuk ke Tab Material > Kasih Nama Material > Pilih Warna



3. Sesudah memberi warna lalu kita masuk ke Tab Texturing Object

Klik Tab Texture Object yang berada di samping Material Object, sesudah itu Klik [+]
untuk "Add New Texture"



4. Berikutnya kita ganti Type nya menjadi “ Image or Movie seperti gambar di bawah ini



5. Lalu klik logo Open untuk membuka folder tekstur yang akan Kita coba Pilih



6. Karenanya akan tampil seperti gambar di bawah ini berupa tampilan dimana kita akan mencari local zona dimana kita menyimpan image tekstur yang kita inginkan
Sistem nya : Pilih Local Zona > Pilih Image > lalu Klik Open Image



7. Peluang kali ini aku memilih image kayu yang sudah aku save dari google, kalian dapat mencari tekstur cocok harapan kalian sendiri


Apabila kita sudah mengklik Open pada pemilihan Image di local zona karenanya akan tampil preview image seperti gambar di bawah ini

8. Untuk memandang hasil dari teksturing yang sudah kita buat kalian dapat me-Render dengan menekan tombol F12
Dan taraaaa...




Walhasil obyek cube yang kita coba pada peluang kali ini sudah selesai di berikan teksturing kayu, gimana? Mudahkan memberikan teksturing pada obyek di aplikasi blender ini

Terima beri dan semoga ilmunya dapat berguna, Arigatou Gozaimashita

Post a Comment

0 Comments