Cara Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan CMD

tutorialjawara.blogspot.com

Koneksi(speed) Internet Yang lemot adalah “tradisi” khas tanah air. Sedangkan telah banyak provider yang getol beriklan bahwa kecepatan sungguh-sungguh cepat, melainkan kongkritnya masih banyak yang mengeluhkan leletnya koneksi dunia maya. Kau mungkin salah satunya. Bersusah payah menghubungi pihak povider, melainkan kesudahannya masih konsisten sama. Koneksi dunia maya masih “putus-nyambung putus-nyambung”. Kalua cuma diaplikasikan untuk sekadar berselancar “main-main” mungkin tida keadaan sulit. Melainkan, buat kau yang memakainya untuk berbisnis, karenanya akan sungguh-sungguh tersiksa dengan hal ini.

Ya, memang telah ada layanan 4G yang dianggap sebagai generasi koneksi dengan kecepatan berkali-klai lipat dibanding teknologi sebelumnya, 3G. Melainkan, itu tak 100% menjawab permasalahn yang ada di lapangan.

Para pengguna dunia maya yang berada di kawasan perkotaan, yang notabene ter-cover kestabilan koneksi, dapat merasakan dunia maya tanpa kendala. Meski masyarakat yang berada di pinggiran konsisten saja mengalami masalah ini.

Tingginya animo masyarakat dengan teknologi dunia maya rupanya tak menerima respons yang cukup bagus. Hal inilah yang acap kali membikin pengguna dunia maya di Indonesia mengerjakan “beragam sistem” supaya menerima koneksi yang stabil.

Bukan cuma masyarakat yang berada di pinggiran, masyarakat yang berada di tengah perkotaan malah kadang kala mengalami masalah yang sama. Amat disayangkan sekali. Seakan-akan pengguna tak menerima perhatian yang cocok.

Melainkan, sebagai pengguna, kebanyakan tak mendapatkan seperti itu saja. Terlebih mereka yag berada di perkotaan dan “merasa cocok” menerima koneksi dunia maya yang lancar. Mereka mengerjakan beragam sistem supaya dapat menerima koneksi yang “menyamankan”.

Buat kau yang merasa dikecewakan oleh provider, berikut ini sistem mempercepat koneksi dunia maya memakai cmd:

Ping CMD

http://tutorialhacklife.blogspot.com/

http://tutorialhacklife.blogspot.com/
Kau tentu kerap kali mendengar istilah ini. Ya, mempercepat koneksi dunia maya memakai fitur CMD bukan suatu hal yang baru. Supaya dapat merasakan layanan ini, silahkan masuk ke program CMD komputer jinjing.

Berikutnya, silahkan kau ketikkan ipconfig /all pada layar CMD. Selanjutny,a dapatkan DNS Servers. Bila perlu, kau catat DNS Servers hal yang demikian. Umpamanya, DNS servers= 8.8.8.8.

Bermodalkan hal itu, silahkan masuk ke program CMD. Atau tinggal masukkan Command berikut ini: ping -l 50000 8.8.8.8 -t. Biarkan program CMD konsisten berjalan. Cukup kau minimize saja.

Netsh CMD

http://tutorialhacklife.blogspot.com/

Metode yang satu ini memang tak demikian itu diketahui. Berbeda dengan sistem sebelumnya, tetapi konsisten menerapkan program CMD. Untuk mengawalinya, silahkan kau buka CMD. Berikutnya masuk ke driver “C:”. Caranya, silahkan ketik ” cd C/ ” lalu tekan Enter.

Berikutnya, masukkan instruksi: “netsh interface tcp set global autotuning=disabled” (tanpa pertanda petik). Lazimnya, akan ada kendala saat kau pertama menerapkan ini. Sekiranya tak sukses, slihakn restart komputer lalu ulangi lagi.

Normal Netsh CMD

http://tutorialhacklife.blogspot.com/
Kalau sistem di atas memberikan imbas yang “negatif” ke laptopmu, karenanya ada pantasnya kau ubah settingan menjadi normal, seperti di permulaan. Ialah, dengan sistem masuk ke program CMD. Berikutnya, silahkan ketikkan: “netsh interface tcp set global autotuning=normal” (tanpa petunjuk petik).

Satu hal yang wajib kau ingat saat mengaplikasikan kiat ini, adalah trik ini cuma dapat sukses apabila kau berada di kawasan yang ter-cover jaringan dunia maya yang bagus.

Tapi, sebab adanya “kebijakan” dari pihak provider, karenanya kau tak menerima kwalitas jaringan dunia maya yang bagus. Nah, barulah sistem ini akan tepat sasaran dan dapat merubah situasi itu.

Kecuali itu, perlu kau ingat, sistem di atas sekali-sekali tak sukses bila kau mengaplikasikan kartu internaet yang telah tak bisa dipakai untuk berinternet. Sekali lagi, sistem ini efektive apabila dipakai pada ketika kau “wajib” menerima koneksi dunia maya yang bagus, tapi kenyataannya tak.

Post a Comment

0 Comments