Tutorial Dasar Membuat HTML dengan DreamWeaver

 Tutorial Dreamweaver

Dasar-dasar Membuat Web dengan HTML

Bila Anda mempelajari pengembangan situs, karenanya pasti tidak akan asing lagi dengan editor WYSIWYG (What You See Is What You Get). Dengan editor ini, mengelola dan memegang situs seolah menjadi betul-betul gampang sebab Anda tak perlu coding untuk melaksanakannya. Lazimnya orang-orang yang telah terbiasa memakai editor hal yang demikian juga akan mencari panduan Dreamweaver.

Memakai Dreamweaver untuk pertama kalinya pasti akan terasa betul-betul susah. Melainkan, jangan kuatir sebab tulisan ini akan mengulas sistem membikin situs dengan Dreamweaver mulai dari memakai fiturnya, sampai sistem membangun situs Anda.

LANGKAH-LANGKAH PEMBUATAN:
1. Aktifkan XAMPP , Klik Start Apache dan MySQL

2. Buka aplikasi Dreamweaver

3. Ketikan kode dibawah ini untuk membuat judul halaman Web.
<HTML>
<HEAD>
<TITLE> Komunitas Galau </TITLE>
</HEAD>
<BODY>
</BODY>
</HTML>
4. Tabel pada Web
  • Membuat Tabel pada Web
Untuk menambahkan tabel pada tampilan web anda. Klik Insert > Table > masukkan jumlah kolom dan baris yang diinginkan (ctrl+alt+T).
Gambar2. pembuatan tabel
  • Memberikan Warna atau gambar untuk Background pada Tabel
Anda juga dapat mengubah warna background sesuai dengan keinginan kita. Dengan cara klik coding / desain tabel > lihat pada properties > pilih page properties.
Kemudian akan muncul kotak dialog. Pilih kategori “Appearance (HTML)”. Lalu klik browse untuk memasukkan gambar dari file komputer anda. Atau pilih warna background atau warna text dengan meng-klik kotak warna.

5. MEMBUAT FORM PENGISIAN DATA
Pada web, kita bisa membuat suatu form untuk pengisian data atau sebagainya. Klik Insert > pilih form > pilih menu form yang akan dibutuhkan

6. Membuat Tautan atau Hyperlink pada HTML
Hyperlink atau tautan dalam HTMl sangatlah penting karena ia yang menghubungkan antara satu alaman dengan halaman lain. Untuk membuat Hyperlink, bahan yang diperlukan adalah <a>. Tag ini kependekan dari anchor.
Dengan memberikan coding di bawah ini di tempat yang di inginkan.
<td><a href=”daftar.html”>Dapatkan Account Baru</a><

7. Cara menjalankan

Setelah menyelesaikan menulis coding atau mendesain HTML, selanjutnya simpan file di directory :C/xampp/htdock dengan nama file latihan1.html, atau sesuaikan dengan apa yang ingin anda buat. Setelah itu panggil file.html tadi pada browser yang anda miliki, saya menggunakan mozilafirefox, panggil dengan format: localhost/latihan1.html
Terimakasih Semoga Bermanfaat……….

Post a Comment

0 Comments